WA ke 0877-8657-8882
Mon-Fri
09.00-17.00

Syarat & Ketentuan

Untitled Document

Syarat dan Ketentuan di bawah ini merupakan perjanjian (selanjutnya disebut sebagai “perjanjian”) antara Pelanggan dengan BliBarang.ID (selanjutnya disebut sebagai “Kami”) sebagai penyelenggara situs, yang mengatur Syarat dan Ketentuan penggunaan situs www.blibarang.id (selanjutnya disebut sebagai “Situs”) yaitu Situs belanja online/e-commerce milik Kami untuk Pelanggan. Untuk menyatakan persetujuan Pelanggan terhadap Syarat dan Ketentuan Perjanjian ini, tekan “setuju”. Apabila Pelanggan tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan Perjanjian ini, jangan menekan”setuju” dan jangan gunakan Layanan Situs.
Kami meminta para Pelanggan untuk membaca Perjanjian ini dengan seksama. Pelanggan harus membaca, memahami, menerima, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang tersedia dalam Perjanjian ini sebelum menggunakan Situs milik Kami dan/atau menerima isi apapun yang ditemukan di dalamnya. Dengan menggunakan Situs dan/atau melanjutkan akses ke Situs ini, Pelanggan setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang diberikan oleh Kami, dan karenanya Pelanggan juga setuju untuk terikat dalam kontrak dengan Kami, dan Pelanggan dengan ini menyatakan setuju untuk memperoleh layanan dan akses ke isi dalam Situs ini. Jika Pelanggan tidak menerima dan menyetujui Perjanjian ini, maka Pelanggan tidak diizinkan untuk mengakses Situs ini lebih lanjut dan dapat untuk segera meninggalkan Situs ini.
  
1. Pendahuluan


 
 1.1.


Dengan mengakses dan selanjutnya menggunakan Situs Kami, Pelanggan dengan ini menyadari dan tanpa paksaan pihak manapun menyatakan setuju untuk menerima syarat dan ketentuan yang terdapat dalam Perjanjian ini. Apabila Pelanggan tidak dapat menerima semua syarat dan ketentuan Perjanjian ini, maka Pelanggan harus segera meninggalkan Situs Kami.


 1.2.


Kami selaku penyelenggara dapat mengubah atau memperbarui Perjanjian ini sewaktu-waktu dan menampilkan perubahan atau perbaharuan tersebut di Situs dan penerapannya dapat berlaku segera setelah ditampilkan. Pelanggan wajib membaca syarat dan ketentuan setiap saat dan dianggap menyetujui perubahan dan / atau pembaharuan tersebut setelah dimasukkan ke dalam Situs ketika pengguna tetap melanjutkan menggunakan Situs Kami.


 1.3.


Blibarang.ID selaku pengusaha dan Pelanggan selaku pelanggan setuju bahwa syarat dan ketentuan ini adalah sebagai perjanjian antara pengusaha dan pelanggan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku saat ini maupun yang akan datang.

 
2. Pendaftaran


 
 2.1.


Sebelum dapat menggunakan Situs milik Kami, Pelanggan diharuskan memiliki Akun pribadi dengan cara melakukan proses registrasi yang telah Kami sediakan didalam Situs Kami, dimana Kami akan mendapatkan informasi tentang Pelanggan dan Pelanggan setuju untuk memberikan informasi yang benar dan lengkap kepada Kami ketika Pelanggan melakukan proses registrasi dan ketika menggunakan Situs milik Kami, apabila ada perubahan terhadap informasi tentang Pelanggan, Pelanggan diharuskan melakukan pembaharuan atas informasi yang Pelanggan berikan pada saat registrasi (apabila diperlukan) sehingga informasi Pelanggan merupakan data registrasi yang benar dan akurat.


 2.2.


Pelanggan menjamin bahwa Pelanggan sudah berusia 18 tahun atau cakap secara hukum serta sehat jasmani dan rohani untuk dapat melakukan registrasi akun pribadi Pelanggan. Namun demikian untuk Pelanggan yang berusia dibawah usia 18 tahun, maka Pelanggan diharuskan membaca dan memahami perjanjian ini dengan bimbingan dari orang tua atau wali Pelanggan untuk memastikan bahwa Pelanggan dan/atau orang tua atau wali Pelanggan memahami isi dari perjanjian ini sebelum Pelanggan melakukan registrasi untuk pembuatan akun pribadi Pelanggan.


 2.3.


Pelanggan harus melengkapi proses registrasi untuk pembuatan akun pribadi Pelanggan sebelum melakukan pemesanan Produk melalui Situs milik Kami. Pelanggan setuju dan memberikan kuasa penuh kepada Kami untuk menggunakan dan mengakses setiap informasi pribadi yang Pelanggan berikan kepada Kami sesuai dengan kebijakan privasi Kami.


 2.4.


Setelah memiliki Akun pribadi maka secara otomatis Pelanggan akan menjadi member Kami yang untuk selanjutnya akan dilakukan pendataan lebih lanjut oleh pihak Kami untuk menjaga kenyamanan Pelanggan berbelanja di Situs Kami.


 2.5.


Setelah Pelanggan menjadi member kami, maka kerahasiaan Informasi Pribadi Pelanggan akan Kami jamin sepenuhnya dan tidak akan dipergunakan untuk kepentingan lain diluar dari Situs Kami dan/atau pihak-pihak yang terafiliasi dengan Kami.


 2.6.


Pelanggan tidak diperbolehkan memiliki lebih dari satu akun aktif dan akun Pelanggan tidak dapat dipindahtangankan dengan alasan apapun serta Pelanggan menjamin bahwa Pelanggan bertanggung jawab penuh atas segala transaksi yang dilakukan oleh akun milik Pelanggan. Pelanggan dapat memperbaharui, memperbaiki atau me- non aktifkan akun pribadi Pelanggan setiap saat melalui Situs Kami.


 2.7.


Apabila diperlukan Kami dapat membatasi akses Pelanggan ke dan untuk menggunakan Situs dan akun Pelanggan jika Pelanggan melanggar syarat dan ketentuan ini dan akan diberitahukan kepada Pelanggan.

  
3. Pemesanan Produk


 
 3.1.


Kami membagi jenis Produk pada Situs Kami kedalam beberapa kelompok sesuai dengan kriteria. Pelanggan dapat memesan Produk dengan memilih dan membayar pesanan Pelanggan melalui layanan Situs Kami sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


 3.2.


Setiap Produk yang ditawarkan untuk Pelanggan melalui Situs Kami, Kami menyediakan informasi produk berupa jenis produk, keterangan produk, stock atas produk (selain product grocery) yang tersedia dan harga produk (sudah termasuk pajak) (selanjutnya disebut “Informasi Produk”) yang Kami sediakan untuk Pelanggan yang bertujuan untuk membantu Pelanggan melakukan pemilihan dan pemesanan produk.


 3.3.


Minimal pembelanjaan Produk melalui Situs adalah Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) dalam 1 (satu) kali transaksi.


 3.4.


Apabila ada perubahan terhadap Informasi suatu Produk tertentu pada salah satu bagian dari Informasi Produk, maka Kami akan secepatnya melakukan perubahan terhadap bagian dari Informasi Produk yang bersangkutan demi kenyamanan Pelanggan sebagai pengguna Situs Kami.


 3.5.


Kami akan mengkonfirmasikan rincian pesanan Pelanggan, sehingga memungkinkan Kami untuk memproses pesanan yang dilakukan oleh Pelanggan melalui Situs Kami, untuk memastikan bahwa pesanan yang Pelanggan lakukan telah sesuai dengan pilihan Pelanggan, sehingga jika sudah memasuki proses selanjutnya pesanan Pelanggan tidak dapat dibatalkan kembali.


 3.6.


Pelanggan setuju untuk memberikan kepada Kami rincian pesanan Pelanggan yang sudah lengkap dan akurat ketika diminta oleh Kami.


 3.7.


Apabila atas suatu sebab tertentu, ada suatu Produk yang Pelanggan pesan tidak tersedia maka Kami tidak berkewajiban untuk mengganti pesanan dengan Produk lain yang sejenis, tetapi Kami akan berusaha untuk menginformasikan Pelanggan untuk memberikan konfirmasi kepada Pelanggan.
Produk dengan pembatasan adalah produk-produk tertentu yang pembelian dan penggunaannya oleh konsumen dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk tetapi tidak terbatas pada tembakau, dan Pelanggan bertanggung jawab secara hukum apabila terjadi pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan pembelian dan penggunaan Produk dengan pembatasan tersebut, serta Pelanggan setuju untuk melepaskan kami dari suluruh tuntutan/gugatan terkait dengan pelanggaran tersebut terkait dengan pembelian dan penggunaan Produk dengan pembatasan tersebut.

 
 4. Penerimaan atau Penolakan Pesanan


 
 4.1.


Kami berhak untuk menerima atau menolak pesanan Pelanggan untuk alasan apapun, termasuk jika Produk yang diminta tidak tersedia atau jika ada kesalahan dalam harga atau Informasi Produk yang dipasang di Situs Kami atau dalam pesanan Pelanggan.


 4.2.


Jika Kami menolak pesanan yang Pelanggan pesan melalui Situs Kami, maka Kami akan menginformasikan kepada Pelanggan tentang penolakan tersebut pada waktu yang sama pada saat Pelanggan melakukan pemesanan, atau dalam waktu yang wajar setelah Pelanggan melakukan pemesanan namun karena hal tertentu Kami tidak dapat memprosesnya, sehingga pesanan Pelanggan harus Kami tolak.

  
5. Pengiriman Produk


 
 5.1.


Kami akan mengantarkan Produk yang Pelanggan pesan melalui Situs Kami ke lokasi yang jangkauan pengirimannya dapat dilihat dalam Situs Kami. Pelanggan juga setuju untuk memberikan Kami informasi alamat pengiriman yang lengkap dan akurat yang Kami minta kepada Pelanggan (selanjutnya disebut sebagai “Alamat Pengiriman”) agar memungkinkan Kami untuk memenuhi pesanan Pelanggan.


 5.2.


Dalam melakukan pengiriman, Kami akan berpatokan pada jeda waktu pengiriman dari layanan kurir yang bekerja sama dengan Kami, apabila terjadi keadaan memaksa dimana Kami tidak dapat melakukan pengiriman, Pelanggan setuju bahwa Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Pelanggan atau orang lain atas keterlambatan tersebut. Dalam hal ini, Kami akan berusaha untuk memberikan pemberitahuan atas keterlambatan tersebut sesegera mungkin.


 5.3.


Keadaan memaksa yang dimaksud dalam Pasal 5.2 diatas adalah suatu keadaan diluar batas kemampuan kedua belah Pihak (Force Majeure) yang dapat menggangu bahkan menggagalkan terlaksananya Perjanjian ini, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 12 Syarat dan Ketentuan ini.

 
 5.4.

 
Pada saat pengiriman, jika tidak ada seseorang atau tidak ada orang yang cakap untuk menerima barang di Alamat Pengiriman (misalnya, seseorang yang belum berusia 18 tahun atau Kami dan Pelanggan menyepakati seseorang tersebut mampu untuk menerima pesanan Pelanggan), atau jika Pelanggan diminta untuk berada di Alamat Pengiriman pada saat pengiriman dan kenyataannya Pelanggan tidak ada pada waktu itu, maka :
Kami tidak wajib memberikan Produk yang Pelanggan sudah pesan.
Kami tidak wajib untuk mengembalikan pembayaran yang telah Pelanggan lakukan; dan
Kami akan memungut biaya pengiriman, biaya pengiriman tambahan (apabila diperlukan) dan segala biaya kerusakan atas barang yang tidak berhasil dikirim akan ditanggung oleh Pelanggan.
Dalam hal ini, Kami akan berusaha untuk menghubungi Pelanggan, atau Pelanggan dapat menghubungi Kami untuk mengatur pengiriman pada waktu yang berbeda dan Kami akan membebankan Pelanggan dengan Biaya Pengiriman tambahan untuk pengiriman pengganti.


 5.5.


Pelanggan setuju bahwa Pesanan Pelanggan akan dikirim ke Alamat Pengiriman yang tidak dapat diubah ketika pesanan telah dikonfirmasi, dan Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau ketidaklengkapan Alamat Pengiriman, yang mengakibatkan Pesanan Pelanggan tidak diterima (Produk tidak sampai tujuan).


 5.6.


Pengiriman akan dilakukan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan pada saat proses konfirmasi terhadap Pelanggan. Untuk menghindari keraguan, pengiriman pesanan Pelanggan tidak akan dilakukan pada hari libur nasional atau pada hari tertentu yang dapat mengakibatkan keraguan pada pengiriman Pesanan Pelanggan dan Kami akan mengkonfirmasikan kepada Pelanggan mengenai hal tersebut.


 5.7.


Produk yang dikirimkan/akan diambil oleh Pelanggan telah Kami kemas dalam kondisi baik untuk menjaga kualitas Produk sampai kepada Pelanggan.

  
6. Pembatalan


 
 6.1.


Kami dapat membatalkan semua bagian dari pesanan (termasuk setiap pesanan yang telah Kami terima) tanpa bertanggung jawab terhadap Pelanggan atas pembatalan tersebut pada setiap saat, jika :
Ada kesalahan dalam harga atau deskripsi Produk yang dipasang di Situs milik Kami yang berkaitan dengan Produk yang dipesan; atau
Pesanan tersebut melanggar syarat dan ketentuan yang telah Kami tentukan.
Jika Kami melakukannya, maka Kami akan secepatnya memberikan pemberitahuan atas pembatalan tersebut kepada Pelanggan, dan Pelanggan tidak akan dikenakan biaya pembatalan pesanan apabila Kami membatalkannya sebelum tanggal pengiriman atau jika Pelanggan tidak bersalah atau melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditentukan.


 6.2.


Pelanggan tidak dapat membatalkan pesanan yang telah diproses oleh Kami.

 
 7. Biaya


 
 7.1.


Kami akan membebani Pelanggan, dan Pelanggan setuju untuk membayar biaya berikut ini yang sesuai dengan pemesanan yang Kami terima :
Harga pembelian setiap Produk yang Pelanggan pesan;
Biaya pengiriman yang dikenakan kepada Pelanggan sesuai Alamat Pengiriman;
Biaya dan ongkos lainnya ditetapkan sesuai dengan syarat dan ketentuan dibawah ini.


 7.2.


Kecuali ditentukan lain, seluruh harga Produk dan seluruh biaya yang diberlakukan dalam Perjanjian ini sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dengan besaran sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku.


 7.3.


Harga pembelian dari setiap Produk yang Kami jual pada Situs Kami akan tercantum pada daftar Produk yang ada di Situs Kami, yang mana merupakan harga yang berlaku pada saat pemesanan dilakukan.


 7.4.


Terkait dengan Perjanjian ini, pada saat Kami sudah menerima dan memproses pesanan Pelanggan, Kami tidak akan merubah harga Produk yang sudah Pelanggan pesan walaupun terdapat perubahan harga produk tersebut pada saat produk tersebut sudah Kami proses.

 
 8. Pembayaran


 
 8.1.


Pembayaran dapat dilakukan secara online dengan menggunakan mekanisme pembayaran e-money melalui kerja sama dengan pihak ketiga yang bekerja sama dengan Kami, ataupun dengan menggunakan sistem pembayaran lainnya yang telah Kami rancang untuk menjaga kenyamanan Pelanggan dalam berbelanja di Situs Kami. Mekanisme pembayaran akan Kami umumkan dalam Situs Kami (selanjutnya disebut “Layanan Pembayaran”) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


 8.2.


Pelanggan setuju untuk membayar Produk yang Pelanggan pesan, dan memberikan kuasa kepada Kami untuk mendebit e-money senilai jumlah pesanan Pelanggan ditambah dengan biaya lainnya yang berhubungan dengan pesanan Pelanggan, sebagaimana yang Kami konfirmasikan ulang pada layar pemesanan yang terdapat dalam Situs Kami.


 8.3.


Seluruh Pesanan Produk yang telah Pelanggan setujui dan telah Kami konfirmasikan baik secara online melalui Situs Kami maupun secara lisan, adalah bersifat final, dan oleh karenanya jika Kami tidak dapat memproses pembayaran yang Pelanggan lakukan atas pesanan yang sudah Kami terima, maka Kami menganggap kesalahan datang dari Pelanggan dan Kami dapat sewaktu-waktu membatalkan pesanan Pelanggan.


 8.4.


Dalam hal terdapat kesalahan dalam harga, kuantitas, atau deskripsi Produk yang dipasang pada Situs Kami atas Produk yang dipesan sehingga Pelanggan membayar lebih dari yang seharusnya, maka Kami akan memberikan Pelanggan tanda terima berikut biaya total pembelian Produk yang tertera dalam pesanan termasuk jumlah uang yang dikembalikan secara langsung pada saat pengiriman pesanan kepada Pelanggan.

 
 9. Penggantian, Pengembalian atau Kehilangan Barang Saat Pengiriman



 9.1.


Jika barang yang Pelanggan terima tidak sesuai dengan yang Pelanggan pesan karena kurang jumlah atau rusak, maka berlaku ketentuan sebagai berikut :
Apabila terdapat barang hilang atau rusak akibat pengiriman, apabila Pelanggan mengasuransikan barang pesanan melalui perusahaan jasa pengiriman, maka kehilangan atau kerusakan tersebut akan diganti sesuai dengan nilai barang hilang atau rusak tersebut oleh perusahaan jasa pengiriman.
Apabila terdapat barang hilang atau rusak akibat pengiriman dan Pelanggan tidak mengasuransikan barang pesanan, maka akan dilakukan penggantian dari perusahaan jasa pengiriman, sesuai dengan nilai yang telah ditentukan oleh perusahaan jasa asuransi tersebut.


 9.2.


Dalam kondisi-kondisi tertentu, Pelanggan dapat menghubungi Pusat Layanan Pelanggan Kami selama jam kerja dari waktu pengiriman dan Kami akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dan konfirmasi semua barang yang hilang tersebut. Kami bertanggung jawab untuk setiap pesanan yang tidak sampai kepada Pelanggan, dan Kami akan melakukan tindak lanjut (sesuai pilihan Pelanggan) tanpa Adanya sanksi apapun dari Pelanggan :
Mengembalikan biaya pembelian melalui proses transfer ke rekening Pelanggan atau dikembalikan secara tunai dalam jangka waktu antara 5 (lima) sampai dengan 15 (lima belas) Hari Kerja terhitung sejak Kami menerima laporan atas Produk yang telah Kami tagihkan biayanya namun barangnya tidak terkirim kepada Pelanggan; atau
Mengatur pengiriman kembali atas Produk yang tidak terkirim sebelumnya, dengan jadwal yang disepakati bersama antara Pelanggan dengan Kami.


 9.3.


Apabila pada saat menerima barang yang Pelanggan Pesan, terdapat kerusakan yang bukan disebabkan oleh Pelanggan, maka Pelanggan berhak untuk meminta pada Kami untuk menukarkan barang pesanan Pelanggan dengan barang sejenis dalam kondisi yang baik.


 9.4.


Proses Retur Produk adalah sebagai berikut :
Pelanggan dapat menghubungi call center Kami
Kami akan memberikan informasi apa yang harus Pelanggan lakukan guna untuk melanjutkan proses Retur Produk  seperti :
Maksimal complain adalah 3 (tiga) hari setelah Produk Pelanggan terima.
Produk masih dalam kondisi baik.
Produk belum digunakan atau dicuci.
Produk harus masih dilengkapi dengan label harga dan Barcode.
Produk harus dilengkapi dengan kemasan/box/bungkus asli.
Pelanggan harus melampirkan Struk Pembelian atas Produk tersebut.
Produk bukan merupakan item promosi
Pelanggan mengirimkan produk yang diretur kembali kepada Kami dilengkapi dengan struk   pembelian Produk tersebut
Kami akan memeriksa dan apabila disetujui oleh Kami bahwa kerusakan pada barang bukan karena kesalahan Pelanggan, Kami akan mengirimkan barang yang sesuai (ditukar) atau refund pengembalian dana
Apabila kerusakan pada Produk diketahui disebabkan oleh kesalahan Pelanggan atau akibat kesalahan pemakaian yang Pelanggan gunakan pada Produk, maka Produk tersebut akan Kami kembalikan lagi kepada Pelanggan dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja dari waktu pemberitahuan Kami kepada Pelanggan bahwa Produk bersangkutan tidak dapat diretur.

  

 

10. Batasan Umum
  Pelanggan tidak diperbolehkan :
  Menggunakan Situs Kami untuk kegiatan yang melanggar hukum, melanggar hak-hak pihak ketiga atau yang bertentangan dengan norma atau aturan yang berlaku;
Menggunakan Situs Kami untuk melakukan posting atau mengirimkan ke atau melalui Situs Kami, materi/hal-hal yang mengganggu pengguna atau pelanggan Kami yang lain atau memfitnah, melecehkan, mengancam, menyinggung orang atau menghalangi orang lain untuk menggunakan Situs Kami;
Melakukan transaksi curang atau memberikan keterangan, pembelian atau permintaan yang spekulatif melalui Situs Kami;
Menggunakan data orang lain tanpa izin mereka atau berpura-pura menjadi orang lain dengan alasan apapun saat menggunakan Situs Kami;
Melakukan posting atau mengirim berbagai hal-hal yang cabul, tidak senonoh, atau pornografi, menghasut atau materi apapun yang dapat menimbulkan perdata atau pidana;
Menghalangi pengoperasian Toko-Online ini;
Sengaja mengirimkan virus yang dapat merusak atau berbahaya bagi Toko-Online ini;
Menggunakan pencarian situs, robot, spider dan aplikasi atau mekanisme lain untuk mengambil atau mengindeks bagian dari Toko-Online ini;
Memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan atau mengganti bagian manapun dari Toko-Online ini;
Mengganti/menghapushak cipta, merek dagang atau hak kepemilikan lainnya yang tercantum di atau pada Toko-Online ini;
Memformat ulang bagian manapun dari halaman web yang merupakan bagian dari Toko-Online ini;
Membuat akun dengan alat otomatis atau dengan identitas palsu;
Menggunakan Toko-Online untuk merusak keamanan komputer atau jaringan lain atau terlibat dalam prilaku illegal;
Melakukan tindakan apapun yang membebakan atau berdasarkan pendapat logis Kami yang akan mengakibatkan beban (data) berat atau beban (data) yang tidak masuk akal pada infrastruktur Kami;
Menggunakan Toko-Online yang tidak sesuai dengan persyaratan dan ketentuan kami; atau
Berusaha melakukan salah satu tindakan di atas atau terlibat atau mengizinkan orang lain untuk melakukan salah satu dari tindakan di atas.

 

11.

 

Perubahan Syarat dan Ketentuan

  Kami dapat mengubah syarat dan ketentuan ini setiap saat, dangan notifikasi tertulis pada Situs Kami dan perubahan tersebut akan berlaku efektif segera setelah Pelanggan melakukan konfirmasi persetujuan atas perubahaan syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Kami. “Jika Pelanggan memiliki pesanan yang telah diterima oleh Kami, syarat dan ketentuan yang akan berlaku untuk pesanan, adalah syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat Pelanggan melakukan pemesanan tersebut.

 

12.

 

Force Majeure

 

12.1

 

Kami tidak bertanggung jawab atas pelanggaran, gangguan atau penundaan terhadap pelaksanaan Syarat dan Ketentuan, yang diakibatkan oleh hal-hal yang terjadi di luar kendali Kami, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam dan kecelakaan yang tidak dapat dihindari, perlakuan pihak ketiga (termasuk dan tidak terbatas dengan hacker, supplier, otoritas yang dimiliki oleh pemerintah, kuasa-pemerintah, supra-nasional, atau lokal), pemberontakan, kerusuhan, keributan sipil, perang, permusuhan, operasi yang menyamai perang, keadaan darurat nasional, terorisme, pembajakan, penangkapan, pembatasan atau penahanan dari pihak berotoritas, demonstrasi atau kombinasi atau demonstrasi pekerja, epidemi, kebakaran, ledakan, badai, banjir, kekeringan, kondisi cuaca, gempa bumi, bencana alam, kecelakaan, kerusakan mekanis, kerusakan akibat software milik pihak ketiga, kegagalan atau masalah dengan pasokan utilitas publik (termasuk listrik, telekomunikasi atau kegagalan internet), kekurangan atau ketidakmampuan untuk memperoleh persediaan, bahan, peralatan atau transportasi ("Kejadian Di Luar Kendali"), terlepas dari kemungkinan bahwa situasi-situasi ini dapat diramalkan.

 

12.2

 

Pihak yang mengalami Force Majeure harus memberikan pemberitahuan tertulis kepada pihak yang lain, terhitung maksimal 5(lima) hari kerja setelah Force Majeure terjadi.

   

 

13.

 

Pilihan Hukum

 

13.1

 

Syarat dan Ketentuan ini ditafsirkan dan tunduk pada hukum Republik Indonesia.

 

13.2

 

Dalam hal timbul sengketa diantara para pihak, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan denganmusyawarah untuk mufakat.

 

13.3

 

Apabila penyelesaian sengketa secara kekeluargaan tidak dapat tercapai diantara Para Pihak, maka Para Pihak sepakat untukmenyelesaikannya secara hukum, dan Para Pihak sepakat memilih domisili hukum yang tetap di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di Jakarta.

   

 

14.

 

Promosi

 

14.1

 

Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun untuk mengikuti setiap promo Blibarang. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo dari Blibarang.ID.

 

14.2

 

Kami berhak mengadakan berbagai macam promosi dalam Situs ini. Ketentuan dan syarat mengenai promosi tersebut akan Kami atur dalam Situs ini.

 

14.3

 

Ketentuan dan syarat pelaksanaan promosi, termasuk namun tidak terbatas pada jenis promosi, penerima promosi, maupun periode promosi merupakan wewenang Kami sendiri yang tidak dapat diganggu gugat.

 

14.4

 

Kami berhak membatalkan, menolak dan menyatakan tidak berlaku promosi yang Pelanggan dapatkan dalam hal Pelanggan terbukti melanggar atau terbukti tidak berhak menerima promosi sesuai dengan termasuk namun tidak terbatas pada Pasal 10 (sepuluh) syarat dan ketentuan ini, mekanisme pelaksanaan promosi tersebut dan peraturan perundangan yang berlaku.